-->

Tutorial Cara Bermain Hero Esmeralda Mobile Legends Beserta Build Itemnya








Sebagai hero hybrid (hero dengan kemampuan ganda), Esmeralda sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk menempati berbagai role. Tinggal menyesuaikan emblem dan item buildnya saja. Apakah ingin menjadikan Esmeralda sebagai hero tank, atau menjadikannya sebagai hero mage. Untuk hal ini, kamu harus tahu role apa yang sedang dibutuhkan oleh tim Kamu.

Tutorial cara bermain hero Esmeralda terbaru, 
disarankan untuk fokus pada satu role saja dan jangan campur-campur. Hal tersebut karena kemampuan Esmeralda sebagai tank maupun mage masih serba tanggung. Bisa saja Kamu menggunakan item build tank campur mage sekaligus. Tapi efeknya, serangan Esmeralda maupun ketahanan tubuhnya menjadi sangat payah. Jadi lebih baik memasangkan item build untuk Pure Mage atau Pure Tanker sekalian.
Tutorial selanjutnya adalah soal menggunakan skill yang dimiliki Esmeralda. 

Seperti yang Kamu tahu, skill 1 dan skill 3 milik Esmeralda adalah skill tipe bertahan dan hanya satu skill tipe menyerang dengan damage yang terbilang lumayan, yaitu skill 2. Skill 1 membuat Esmeralda semakin kuat dan tahan mati karena memberikannya Shields yang dimiliki oleh lawan yang terkena skill tersebut. Sedangkan skill 2 akan memberikan Damage kepada hero lawan sekaligus mengurangi waktu cooldown dari skill 

1. Jadi memang keduanya berhubungan dan harus dikombinasikan.
Saat mulai menyerang, keluarkan terlebih dahulu skill 1 untuk membuat Esmeralda jadi tahan banting. Setelah itu, baru keluarkan skill 2 untuk memberikan damage kepada hero lawan. Saat skill 2 dikeluarkan, maka hero lawan akan mengeluarkan Shields yang nantinya akan diserap oleh Esmeralda karena skill 1 yang sudah dikeluarkan sebelumnya. Selain itu, skill 2 juga memberikan pengurangan waktu cooldown dan bisa terus digunakan hingga lawan kalah. Jadilah Esmeralda hero yang keras, namun juga memiliki serangan yang mematikan. Kunci dari cara ini adalah timing yang tepat. tentu Kamu harus menaikkan dulu skill milik Esmeralda supaya ketika skill habis, masa tunggunya tidak terlalu lama.
Nah, Kamu juga harus tahu jika skill 1 milik Esmeralda membutuhkan target hero lawan sedekat mungkin dengan Kamu. Semakin dekat jarak hero lawan saat terkena skill 1, maka semakin banyak pula Shields yang bisa Esmeralda serap. Jadi Kamu harus benar-benar tahu kapan baiknya mengeluarkan skill 1 ini. Memangnya apa guna Shields yang dikumpulkan oleh Esmeralda? Semua Shields yang dikumpulkan Esmeralda lewat skill 1 tersebut nantinya akan diubah menjadi nyawanya sendiri. Dengan begitu, Esmeralda tidak perlu kembali ke base untuk mengisi nyawanya. Cukup spam skill 
1 dan darah Esmeralda akan kembali utuh seperti semula. Luar biasa sekali bukan?
Selanjutnya adalah masalah skill ultimate Esmeralda. Skill ultimate tersebut memang cukup ampuh memberikan damage kepada hero lawan. Sayangnya, aba-aba yang diberikan Esmeralda sendiri justru bisa membuat hero lawan kabur sebelum sempat menerima ulti. Oleh karena itu, cara terbaik menggunakan skill 3 ini adalah dengan bersembunyi di semak-semak. Kamu bisa mencoba untuk menyergap lawan yang sedang melintas sehingga aba-abanya tidak muncul lagi dan damage pun berhasil dihantarkan.
Tutorial cara bermain hero Esmeralda terbaru yang terakhir adalah menghindari terjun ke dalam tawuran secara langsung. Kamu harus tahu bahwa Esmeralda ini tetaplah hero bertipe mage. Meskipun sudah dipasangkan item build tanker, namun ketahanannya tidak sekeras hero tanker betulan. Maka dari itu, usahakan untuk mencari perlindungan sembari melancarkan skill demi skill yang dimiliki.

2. build hero Esmeralda terbaru

 Ada dua macam, yaitu build untuk Esmeralda Mage dan build untuk Esmeralda Tank. Untuk build mage Esmeralda yang paling disarankan adalah Ligthning Truncheon, Arcane Boots, Ice Queen Wand, Concentrated Energy, Fleeting Time, dan Blood Wings.
Lightning Truncheon akan memberikan tambahan 75 poin Magic Power, 300 Mana, dan 10% pengurangan waktu Cooldown. Sangat berguna jika digunakan pada Early Game untuk menambah Damage milik Esmeralda. Sedangkan gear Arcane Boots akan menambah 15 poin Magical Penetration sekaligus 40 poin Movement Speed. Item ini membuat Esmeralda lebih lincah saat roaming dari satu titik ke titik lainnya.
Item selanjutnya adalah Ice Queen Wand. Gear ini memberikan tambahan 75 poin Magic Power, 10% Spell Vamp, 150 poin Mana, dan 7 poin Movement. Yang unik adalah kemampuan pasifnya di mana setiap Damage yang diberikan pada hero lawan akan menyebabkan efek Slow sebesar 15% selama 3 detik. Jadi Esmeralda bisa puas menghajar musuh dengan skill lain yang dimiliki.

Selanjutnya adalah Concentrated Energy dan Fleeting Time. Keduanya lebih banyak memberikan tambahan berupa Magic Power sebesar 70 poin. Hanya saja jika Concentrated Energy memberikan tambahan HP 700 poin, maka Fleeting Time menambahkan Cooldown Reduction hingga 10%. Dan yang terakhir adalah Blood Wings yang meningkatkan Magic Power hingga 150 poin dan HP 500 poin.
Sedangkan untuk build hero Esmeralda terbaru tank terdiri dari Glowing Wand, Tough Boots, Ice Queen Wand, Oracle, Courage Bulwark, dan ImmortalityGlowing Wand menambahi Magic Power sebanyak 75 poin, HP sebanyak 400 poin, serta Movement Speed 5%. Sangat berguna menjadikan Esmeralda lebih keras pada awal-awal permainan. 

Untuk Tough Boots memberikan 22 poin Magic Resistance yang membuat Esmeralda lebih kebal terhadap Magical Damage lawan.

Lalu ada Ice Queen Wand yang meningkatkan Magic Power sebanyak 75 poin, spell kamp 10%, Mana 150 poin, dan Movement Speed 7%. Kemampuan pasifnya adalah memberikan efek Low pada lawan yang terkena damage dari Esmeralda. Berikutnya adalah Oracle.

 Bisa dikatakan jika Oracle ini adalah gear kunci dari build tank Esmeralda. Oracle mampu meningkatkan HP hingga 850 poin yang membuat Esmeralda sangat sukar dibunuh. Lalu ada tambahan lain berupa 36 poin Magic Resistance, dan 10% CDR.

Item yang selanjutnya adalah Courage Bulwark. Item ini juga memberikan tambahan HP sampai 770 poin dan CDR sebanyak 10%. Sedangkan yang terakhir adalah Immortality. Era ini sangat tepat digunakan pada laten game untuk membuat Esmeralda semakin tidak terbendung. Immortality memberikan tambahan 800 HP sekaligus 40 poin Magic Resistance dengan efek pasif menghidupkan kembali hero yang sudah mati.

Itulah pembahasan seputar cara menggunakan Esmerlada Mobile Legends sekaligus item build terbarunya. Kuncinya, Kamu harus tahu apakah ingin menjadikan esmeralda sebagai tanker atau mage karena jika dijadikan hybrid, maka kemampuan Esmeralda menjadi kurang maksimal. Semoga bermanfaat. Penulis riza kurniawan


0 Response to "Tutorial Cara Bermain Hero Esmeralda Mobile Legends Beserta Build Itemnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel