-->

5 Hero Counter Khaleed Mobile Legends Yang Tidak Bisa Apa Apa


Setelah menunggu lama, akhirnya Khaleed Mobile Legends resmi rilis di sever utama. Sebagai hero baru, sudah menjadi rahasia umum bahwa dia pastinya memiliki kekuatan yang overpowered (OP). Kekuatannya berdasarkan dari raihan Brust Damage serta tinggat regenerasi HP sangat tinggi. 

Meski OP, Khaleed sebenarnya punya beberapa kelemahan yang bisa kalian manfaatkan untuk mengalahkannya saat bermain. Selanin itu, dia juga lemah terhadap beberapa Hero Mobile Legends sehingga kalian bisa jadikan acuan saat fase draft pick.

Untuk itulah, dalam tulisan ini Riza akan memeberikan daftar Hero Khaleed yang disusun berdasarkan kemampuan crowd control dan tingkat damage. Dua kemampuan tersebut sangqt penting. Pasalnya, kemampuan CC dapat menggagalkan kombinasi skill 

Jadi, langsung simak saja deretan Hero Conuter untuk menghadapi Khaleed berikut ini, iya!

1. Khufra


Khufra merupakam lawan tanding yang tepat untuk seorang Khaleed. Secara betulan, dalam lore Mobile Legends, khufra merupakan tiran yang menjadi musuh bebuyutan dari sang pendekar padang pasir tersebut.

Kondisi tersebut juga terimplementasi langsung di dalam permainan. Khufra menjadi salah satu Hero Counter yang tepat untuk menghadapi Khaleed. Berbekal dengan kemampuan crowd control, Khufra dapat memberikan pelawanan yang sangit kepada musuh bebuyutan. 

Khufra memiliki kemampuan crowd control berupa knock-up dan setun. Dari kedua efek tersebut, efek knock up menjadi terpenting untuk menghadapi Khaleed. Pasalnya, efek knok up yang dimiliki khufra jauh lebih kuat dibandingkan efek stun-nya.

2. Badang

Badang merupakan salah satu counter paling jitu untuk melawan Khaleed. Berbekal skill pasif - Chivalry Fist, Badang dapat memberikan efek knock back secara kontinyu.

Efek knock back tersebut dapat menjadi momok serius bagi Khaleed. Pasalnya, dia bakalan kesulitan untuk mendapatkan ruang pegerakan sangat sulit untuk menggunakan kombinasi skill Badang.

Badang juga memiliki kemampuan anti crowd control berkay skill 1, Fist Crack. Kemampuan tersebut sangat penting untuk mengantisipasi inisiasi serangat Khaleed (dari skill - Raging Sandstrom). Kombinasi anti crowd control dan efek knock back membuatnya dijamin akan sangat sulit untuk menghadapi Badang.

3. Jawhead 


Jawhead merupakan Fighter yang mengandalkan tingkat brust damage dan kemampuan crowd control dalam bertarung. Kedua kekuatan Jawhead tersebut dapat menjadi model besar dalam menghadapi Khaleed.

Perlu kita ketahui, kombinasi Brust Damage dan CC dapat membantu Khaleed kehilangan HP dalam waktu singkat, tanpa sempat melakukan regenerasi HP. Diatas pasir, Jawhead jauh lebih diunggulkan dibandingkan saingannya sebagai sesama Hero Fighter tersebut.

Jawhead memiliki kemampuan crwod control berupa stun dan knock up. Sebenarnya, kedua efek tersebut tidak memiliki durasi yang lama dan butuh akurasi yang tepat agar efeknya bisa terasa maksimal. Namun, sekali kena kombinasi CC dan Brust Damage, Khaleed dijamin bakal kesuliatan hingga sama sekali tidak bisa mengeluarkan serangan secara maksimal.

4. Chou 


Chou merupaka salah satu Hero Fighter yang keraap diandalkan untuk bermain agresif. Sabagai seorang inisiator, Chou dilengkapi dengan paket lengkap dengan kemampuan crwod berupa knock up dan knock back. Kedua efek CC tersebut dapat menjadi model penting untuk menghadapi Khaleed.

Selain iti, Chou juga memiliki Shunpo yang memungkinkannya untuk menghadapi efek CC ataupun skill Desert Tornado dari Khaleed. Kelincahan Chou tentu bakal jadi momok bagi sang Desert Scimiter yang serangannya terbilang lambat.

Dalam menghadapi Khaleed, Chou harus menggunakan bulid item dalam orientasi peningkat damage. Pasalnya, raihan damage menjadi penting untuk menyeimbangkan kemampuan CC dari Chou. 

5. Martis

Martis merupakan petarung jarak dekat yang mengandalkan dua jenis damage sekaligus yaitu, DPS dan Brust Damage. Selain itu, Martis juga dilengkapi dengan kemampuan CC berupa knock up, knock back, pull dan slow. Kemampuan CC tersebut dipadatkan dari seluruh skill aktif dimiliki Martis, kecuali ulti.

Dalam mengjadapi Khaleed knock back, knock up dan pull menjadi sangat penting. Pasalnya ketiga efek tersebut dapat mematahkan kombinasi skill dari Khaleed. Ditambah dengan raihan damage yang cukup tinggi, Martis dengan mudah menghabisanya dengan cepat.

Itu lah, cara mengcounter Hero Khaleed di Mobile Legnds. Penulis Riza Kurniawan

1 Response to "5 Hero Counter Khaleed Mobile Legends Yang Tidak Bisa Apa Apa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel